You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bantuan Penyintas Kebakaran Pisangan Timur Terus Mengalir
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Bantuan Penyintas Kebakaran Pisangan Timur Terus Mengalir

Bantuan bagi para penyintas kebakaran di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gang Jambrut dan Gang Akik Yaman, RT 09 dan 10 RW 05 Pisangan Timur, Pulogadung, terus mengalir. Bukan hanya dari jajaran pemerintahan, bantuan juga datang dari instansi swasta, sekolah dan sebagainya.

Dinas Sosial DKI menggelar trauma healing untuk anak-anak dan ibu-ibu.

Pada Selasa (13/6) ini, bantuan datang dari Kementrian Sosial RI, Baznas Bazis DKI, BSI Maslahat, SMPN 44 Pisangan Timur, serta Satpol PP Kecamatan Pulogadung. Sedangkan, Dinas Sosial DKI menggelar trauma healing bagi anak-anak dan kaum ibu.

Ketua Posko Penampangan Korban Kebakaran RW 05 Pisangan Timur, Nurhidayat memaparkan, ada 17 item bantuan yang diterima dari Kementerian Sosial RI hari ini. Masing-masing adalah, pakaian dewasa pria 216 stel, pakaian dewasa wanita 212 stel, pakain dalam pria 108 paket, pakaian dalam wanita 106 paket. Kemudian, perlengkapan ibadah pria 54 paket, perlengkapan ibadah wanita 53 paket, pakaian balita 20 stel.

Penyintas Kebakaran Pisangan Timur Berharap Rumahnya Direhab Baznas Bazis

Selanjutnya, seragam SD pria 12 stel, SD wanita 27 stel. Seragam SMP pria sembilan stel, SMP wanita enam stel, seragam SMA wanita 18 stel, sepatu sekolah plus kaos kaki 48 pasang.

Kemudian tas sekolah 48 buah, perlengkapan sekolah 48 paket berisi buku, pulpen, penggaris, penghapus, rautan dan lainnya. Selain itu perlengkapan mandi ada 41 paket, mainan edukasi anak 20 paket.

Bantuan berikutnya berasal dari Baznas Bazis DKI berupa roti 11 dus, tepung terigu dua dus, minyak goreng empat dus, beras 16 kantong, masing-masing isi lima kilogram. Kemudian mie instan tiga dus, gula 10 kantong masing-masing isi satu kilogram.

Dari BSI Maslahat, bantuan berupa uang tunai yang dibagikan langsung ke warga di tenda pengungsian didampingi pihak panitia. Kemudian ada biskuit dua karton, roma malkis dua karton, energen dua karton, mie gelas dua karton, air mineral 10 karton, pakaian dalam pria 48 paket, pakaian dalam wanita 40 paket, hygines kids plus selimut 40 paket.

Bantuan selanjutnya dari SMPN 44 Jakarta yang memberikan uang tunai sebesar Rp 820 ribu. Uang diserahkan  oleh pengurus OSIS dan PMR sekolah tersebut pada posko kebakaran.

Sedangkan, Satpol PP Kecamatan Pulogadung menyerahkan bantuan dua dus pampers untuk warga di lokasi pengungsian yang memiliki Balita. Satu dus berisi 120 pcs pampers.

"Jajaran Dinas Sosial DKI hari ini juga menggelar trauma healing untuk anak-anak dan ibu-ibu. Ini untuk menghibur mereka agar tidak larut dalam kesedihan pasca kejadian kebakaran yang menghanguskan rumah warga," tukas Nurhidayat.

Menurut Nurhidayat, sejauh ini bantuan yang diterima warga penyintas kebakran cukup melimpah. Saat ini bantuan sebagian besar masih ditampung dan disimpan di tempat yang aman. Tim yang bertugas di posko ini juga sebagian sudah mulai melakukan packing seluruh bantuan agar pembagiannya lebih mudah.  

"Rencananya pembagian akan dilakukan setelah tujuh hari pasca kejadian," tuturnya.

Untuk kesehariannya, ungkap Nurhidayat, bantuan banyak yang langsung diberikan pada warga di posko pengungsian. Seperti kebutuhan makan, minum, perlengkapan mandi, pampers dan kebutuhan mendesak lainnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1021 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye803 personAldi Geri Lumban Tobing